langkah menghilangkan depresi



Banyak orang di dunia ini memiliki beban dan masalah kehidupan yang tiada henti, baik itu masalah keluarga, pacar, tutuntutan hidup dan lain sebagainya. Kita terlalu fokus pada masalah kehidupan dunia juga beban yang selalu datang tiada henti dan melupakan kebahagian kita sendiri. Banyak yang mengeluh akan kehidupannya yang tidak sesuai dengan apa yang di inginkan. Mungkin saran ini bisa membantu anda :

1.Bersyukur
Hal yang perlu anda lakukan pertama kali adalah bersyukur karena memang pada dasarnya sifat manusia yang tidak akan pernah puas dan selalu serakah hingga akhirnya manusia akan melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang di inginkannya. Anda tidak perlu memikirkan apa yang anda tidak miliki dari orang lain, yang akan membuat anda semakin terbebani dan akan menjauhkan anda dari kedamaian hidup. Jika sekarang anda mempunyai suatu keluarga di rumah yang kecil dan anda memiliki keinginan seperti memiliki mobil bagus atau rumah yang besar, pernahkah anda berfikir ada orang yang tidak memiliki rumah yang hidupnya selalu berpindah tempat mencari perlindungan dari dinginnya hujan dan panasnya siang hari dan bahkan banyak yang hidupnya lebih buruk seperti pada masa krisis dan tidak akan hidup bertahan lama tetaplah bersyukur maka kedamaian hidup akan selalu ada di jalan kehidupan anda. "Bersyukur akan kehidupan anda karena tidak semua bisa seberuntung anda" ingatlah.. kata - kata ini.

2. Jalani dengan sebaik - baiknya
Kedamaian hidup tidak akan pernah anda rasakan jika anda selalu memikirkannya, jalani saja kehidupan anda dengan sebaik - baiknya dengan begitu anda akan mendapatkan kedamaian baik masa lalu, masa sekarang, dan juga masa depan. Kedamaian di masa lalu anda dapatkan karena anda telah menjalaninya dengan sebaik - baiknya dan semampu anda, jadi anda tidak akan mempunyai penyesalan apapun di masa lalu meskipun kenyataan di masa lalu tidak sesuai dengan keinginan, anda telah berusaha jadi hargailah usaha anda sendiri. untuk masa sekarang anda akan mendapatkan kedamaian karena anda hanya menjalaninya sesuai dengan batas kemampuan anda, anda tidak perlu memaksakan diri anda sendiri karena anda sudah berusaha semampu anda. Dan hasil yang akan anda dapat nanti akan lebih baik dari pada anda hanya menjalani kehidupan saja tampa menjalaninya dengan sebaik - baiknya. Dan terkhir di masa depan anda akan mendapatkan kedamaian karena anda telah menjalani kehidupan anda dengan sebaik - baiknya seperti pepatah mengatakan apa yang anda tanama sekarang akan anda panen di masa yang akan datang. Jadi ingat "kehidupan jangan dijalani saja tetapi jalani dengan sebaik - baiknya"

3. Pikirkan kebahagiaan anda sendiri
Kedamaian asal mulanya memang dari diri anda sendiri, jadi bagaimana anda memperlakukan diri anda sendiri dan itulah yang akan anda dapatkan jadi jika anda tidak pernah memikirkan kebahagian anda sendiri maka kedamaianpun juga tidak akan anda dapatkan. Kenapa? Jika anda mempunyai masalah dengan orang yang anda cintai ataupun sahabat baik anda, dan anda terlalu menyalahkan diri anda sendiri juga anda hanya memikirkan bagaimana membuat orang yang anda cintai bahagia yang membuat anda melupakan kebahagian anda sendiri akan membuat kedamaian dalam hidup anda hilang. Maka coba anda memikirkan kebahagian anda sendiri dulu sebelum anda membahagiakan orang lain karena jika anda membahagiakan orang lain sedangkan diri anda sendiri tidak bahagia itu akan benar - benar akan membebani kehidupan anda dan tidak akan tercipta kedamaian di dalam kehidupan anda. Bagaimana caranya? Carilah tempat yang menurut anda nyaman, tutuplah kedua mata anda hingga anda tenang, kosongkan pikiran anda dari masalah dunia, bayangkan tempat yang anda inginkan dan anda suka seperti suatu bukit di hari yang cerah dan anda berbaring dipohon sendiri menikmati hembusan angin yang menyejukan, jika anda telah membayangkannya dan benar - benar releks hembuskan nafas anda perlahan - lahan. lakukan hingga anda benar - benar tenang dan releks. Atau jika anda mempunyai hobi maka jalani dengan rasa bahagia seakan anda adalah orang yang paling bahagia didunia. "Bahagiakan diri anda sendiri sebelum anda bahagiakan orang lain"

4. Berbuat baik kepada orang lain
Berbuat baik akan mendatangkan kedamaian dalam diri anda karena jika anda berbuat baik kepada orang lain maka anda tidak mempunyai masalah apapun  dan anda akan mempunyai hubungan yang baik orang lain. Itu akan membawa kedamaian untuk diri anda sendiri karena anda tidak akan mempunyai satupun musuh atau orang yang membenci anda. "Bebuat baik kepada orang lain maka kebaikan akan datang kepada anda"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar