Pendaftaran JLPT Online




INFORMASI DALAM BAHASA INDONESIA

Link Registrasi
Langkah-langkah Pendaftaran JLPT :
[STEP 1: Mengisi informasi Peserta Ujian ]
[STEP 2: Melakukan pembayaran biaya Ujian, setelah menerima User ID]
[STEP 3: Mengunggah bukti pembayaran dan pasfoto 3 x 4 berwarna (HANYA versi JPG/PNG yang boleh
diunggah)]
Catatan :
Sebelum diunggah, pada lembar bukti transfer harap dicantumkan / dituliskan Nama Peserta, Tanggal Lahir Peserta dan Level Ujian yang diambil.

Harap mendaftar setelah membaca dan menyetujui poin-poin berikut ini :
* Tanggal Ujian 
* Lokasi ujian dan waktu ujian akan diinformasikan lewat link masing-masing Panitia Ujian yang tercantum dalam web ini .
Jika sudah dilakukan pembayaran, biaya ujian tidak dapat dikembalikan.
* Anda tidak dapat mengubah lokasi dan level ujian setelah menyelesaikan registrasi
Biaya ujian adalah sebagai berikut :
N1 Rp.220,000,-
N2 Rp.190,000,-
N3 Rp.170,000,-
N4 Rp.130,000,-
N5 Rp.120,000,-
HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN:
Harap membaca dengan baik seluruh informasi dan instruksi pendaftaran ujian hingga akhir, kemudian klik kolom “SETUJU”
Untuk menyelesaikan pendaftaran secara online, Anda perlu melakukan poin-poin berikut:
STEP 1 ➧ Mengisi semua informasi calon peserta ujian, termasuk password (8 digit) & No. Identitas Diri  ➨ Klik tombol “CONFIRM”  Menerima pemberitahuan User ID lewat email yang didaftarkan.          
STEP 2➧ Melakukan pembayaran biaya ujian melalui transfer bank/ATM  (bukan e-banking), dan menyiapkan pasfoto (versi JPG/PNG)
STEP 3 ➧ Upload bukti transfer (slip bank/ATM) dan pasfoto pada “My Page”
Step 2 & 3 harus dilaksanakan dalam 48 jam setelah Step 1.
Catatan :
 Alamat E-mail hanya bisa digunakan untuk satu kali registrasi dan untuk satu orang saja.
 Apabila pendaftar Ujian belum menerima User ID lewat email dalam waktu 24 jam setelah melakukan Step 1 (Register), harap menghubungi Panitia Ujian di kota tempat registrasi dilakukan.
➢ Adakalanya pemberitahuan User ID diterima oleh computer sebagai Spam. Oleh karenanya, harap cek kolom Spam juga. Data Spam bisa hilang sewaktu-waktu, harap menyimpan data User ID Anda di folder yang aman.
➢ Jika Pendaftar Ujian tidak meng-upload bukti transfer bank/ATM dan pasfoto Peserta (versi JPG/PNG) dalam waktu 48 jam setelah melakukan STEP 1, pendaftaran STEP 1 yang sudah dilakukan akan dibatalkan secara otomatis.
➢ Pendaftaran akan dinyatakan selesai HANYA SETELAH semua Step registrasi (Step 1,2,3) selesai dikerjakan, yaitu sampai selesai meng-upload bukti transfer bank/ATM & pasfoto Anda, serta menerima pemberitahuan pada email Anda.
➢ Pastikan semua Step Registrasi sudah dilakukan dan menerima konfirmasi untuk semua step lewat email Anda.
➢ Jika ada pendaftar yang telah melakukan Registrasi Step 1, tetapi tidak melakukan Registrasi Step 2 dan Step 3 dalam waktu 48 jam setelah Step 1, maka nama pendaftar tersebut akan terhapus secara otomatis oleh sistem, dan kuota akan terbuka untuk orang lain.
➢ Khusus untuk kota Bandung & Semarang, jika jumlah pendaftar ujian telah mencapai batas yang sudah ditentukan, pendaftaran akan ditutup (meskipun sebelum tanggal 27 Maret 2018). Sedangkan untuk kota Jakarta, Surabaya, Malang dan Makassar tidak ada pembatasan jumlah pendaftar ujian.
Selama tombol KOTA ujian masih bisa dibukamaka pendaftaran ujian masih dapat dilakukan maksimal sampai dengan tanggal 27 Maret 2018.
PADA HARI UJIAN
Peserta harap membawa kartu identitas yang mencantumkan foto (KTP, kartu pelajar, paspor, SIM, atau kartu identitas lainnya yang dinyatakan resmi oleh Panitia Ujian setempat). Anda tidak akan diizinkan untuk mengikuti ujian jika Anda tidak membawa kartu identitas yang mencantumkan pasfoto.

PENGUMUMAN HASIL UJIAN SECARA ONLINE :
Hasil ujian akan diumumkan melalui situs JLPT berikut http://www.jlpt.jp/e/ .
Untuk memeriksa hasil ujian Anda, akan diperlukan nomor ujian dan password. Oleh karena itu, pastikan Kartu Ujian dan Password Anda disimpan baik-baik. Harap dicatat bahwa Anda tidak dapat memeriksa hasil ujian Anda secara online apabila Anda gagal untuk menulis password 8-digit (yang Anda tulis saat melakukan STEP 1) dan nomor ujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar